SHOLAWAT REKES

Terkadang banyak orang menyebut Sholawat Rekes ini dengan sebutan sholawat Adrik, dan ada juga yang menyebutnya dengan sholawat mukhotob,karena didalam kalimat sholawat rekes ini terkandung dhomir mukhotob (seperti berhadapan dengan kanjeng rasul Muhammad secara langsung).

shalawat yang memiliki kelebihan dan keutamaan tersendiri Disamping bisa membuat hati tenang, hati menjadi lebih lembut dan waspada terhadap hal-hal gaib dan Shalawat rekes ini juga bisa menjadikan lantaran sebagai juru selamat bagi kita dan memberatkan timbangan kebaikan kelak di akhirat.
Sholawar reekes ini merupakan salah satu sholawat yang diajarkan langsung oleh kanjeng Rasul Muhammad melalui mimpi kepada Syekh Hamid Afendi Al-‘Imadi, seorang mufti dari negeri Syam. Dawuhipun kanjeng Rasul Muhammad  kepada Syekh Hamid Afendi bahwa barang siapa yang mau membaca sholawat rekes ini maka Alloh akan memeberikan keluasan apa saja atas kekurangan bagi si pembacanya.
Berikut teks bacaan Sholawat Rekes
اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّــدِنَا مُحَمَّدٍ قَدْ ضَاقَتْ حِيْلَتِى أَدْرِكْـــنِى يَا رَسُوْلَ اللهِ.
Artinya :
Ya Alloh, limpahkanlah rahmat dan keselamatan kepada junjungan kita Nabi Muhammad sudah sangat sempit dan payah usahaku, maka kabulkanlah (semua) hajatku, Wahai utusan Alloh
Kaifiyah mengamalkan sholawat rekes :
Dibaca setiap malam sebanyak 1000 (seribu) kali setelah melaksanakan sholat isya’.

1 comments:

Author
avatar

Kau kira Rasulullah yg mengabulkan doa? Dasar bodoh.

Balas